Kamis, 14 Juni 2012

Gleeview National (Review Glee season 3 episode 20 & 21)

Entah menapa televisi amerika memutar serial Glee season 3 episode 20 (props) & episode 21 (national) secara bersama-sama. Mungkin masih satu line tema, dan terinspirasi apa yang saya bicarakan dalam review lalu, hehehe…

Di episode props, adalah bercerita tentang persiapan New direction menghadapi kompetisi nasional. Kali ini Will scuechster tidak sendirian membibimbing anak didiknya, ada Sue Sylvester yang bertaruh, jika gagal menghantar anak-anak new direction merebut gelar juara nasional, dia akan kehilangan kesempatan melatih cherios. Ada pula pelatih football mereka, Beasty yang ikut rombongan New direction ke kompetisi nasional karena berpisah dengan suami.

Kejadian berulang, sselalu ada yang protes saat Mr schue memberikan solo kepada Rachel. Kali ini giliran Tina yang merasa dirinya tidak mendapat kesempatan, dan menjadi member kelas dua di Glee club. Hingga suatu kecelakaan membawanya dia “bertukar tempat” dengan Rachel. Tak hanya Tina yang menjadi Rachel, dan Rachel menjadi Tina, anak-anak glee juga bertukar peran adegan 6-7 menit ini cukup menyegarkan walaupun saya tak bisa menjelaskan untuk apa. Adegan bertukar karakter ini sudah umum dilakukan di sitcom-sitkom amerika, untuk Glee sayangnya mereka tidak cukup Pede. Adegan bertukar karakter ini terlalu singkat, bebeapa karakter bahkan tidak mendapat line. Singkat kata, kejadian aneh itu merubah pendapat Tina untuk mensuport Rachel, termasuk “menodong” Carmen tibedeux untuk datang ke kompetisi nasional, sekaligus melakukan audisi ulang untuk Rachel. Sebagai “hadiah” di ending serial Props Tina berduet dengan Rachel dengan lagu what a feeling.

"uniqe" factor
Puck yang tidak lulus ujian geografi seakan melengkapi dirinya sebagai seorang loser sejati. Merasa senasib dengan puck, Beasty berani meninggalkan suaminya untuk hidup sendiri. Gegara perasaan senasib, Beasty yang meloby agar puck melakukan ujian tambahan. Dan lagu “mean” (taylor swift) begitu sangat berarti saat dinyanyikan duet Puck-Beasty.

“Factor unique” dari vocal adrenalin membuat Sue risau, karena merasa New direction tidak memiliki senjata ini. lalu berbagai cara dia coba untuk membuat uniq factor, mulai dari property gerinda mesin, memkasa kurt memakai gaun dan berganti nama menjadi porcelina, hingga puck yang……. Dan lagi-lagi back to basic menjadi sebuah penyelesaian.

Lindsay lohan as National judge
Berlanjut ke kompetisi national, ketegangan membuat emosi anak-anak new direction tidak terkontrol, mencipatakan pertarunga-pertarunga kecil diantara mereka. Mercedes yang tiba-tiba sakit, memaksa Tina & Rachel bergabung ke trouble tones. Bisa dikatakan penampilan New direction di kompetisi nasional tahun ini terlihat biasa saja. Penampilan sigle “Paradise by the dashboard light” memang epic, tetapi aya merasa tidak klop saat ditampilkan bersama solo Rachel “It’s all coming back to me now” apalagi “the edge of glory” Trouble tones. Saingan new direction, Vocal adrenalin juga tampil biasa. Lead vocal Vocal adrenalin, Unique memang tampil istimewa dengan “Starship” (Nicky minaj) lebih baik saat Cheris menjadi lead vocal tahun lalu, tetapi masih di bawah “Bonhemin Rhapsody” di season 1. Penampilan terbaik New direction selama ini adalah saat mereka membawakan Journey medley, di kompetisi Regional season pertama.

Apa hasil kompetisi nasional ? … Carmen tibideaux (Whoopie Goldberg) mau datang ke kompetisi nasional menyaksikan Rachel sebagai kesempatan keduanya audisi NYADA. Lalu Akhirnya New direction mendapatkan gelar juara nasional dan pulang disambut bak selebritis. Sangat mengharukan melihat gerombolan anak-anak “terbuang” ini bertransformasi menjadi orang-orang popular (jadi suka “tonque tide” yang diputar saat penyambutan New direction). Yang sedikit memaksa adalah saat Mr. sue mendapatkan teacher of the year di akhir episode ini.
Nilai 1,5 dari nilai max 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar