Minggu, 08 April 2012

Tentang Spanish teacher hingga Valentine (Gleeview season 3 episode 12 - 13)

Mengenai apa itu Glee dapat dibaca di sini. dan review episode sebelumnya dabat di baca disini : Glee episode 10 - 11
 
Episode 12 : Spanish Teacher
Poor Will scuester
Guru – guru Mc Kinley High school sedang dalam persaingan untuk mendapatkan promosi. William scuester (Mathew morrisson) memiliki ide mengajarkan bahasa spanyol melalui music. Bukan membuat muridnya tertarik berbahasa spanyol, tatapan aneh yang dia dapat, hingga sebuah keluhan mengenai teknik mengajar dilayangkan. Setelah 3 season cukup aneh, seorang guru bahasa spanyol jarang sekali berbahasa spanyol. Will yang biasa bekerja berdasarkan passion, dan selalu bersemangat dalam mengajar di Glee seakan tak pernah tampak antusias berbicara soal spanyol. 
"To be teacher is to offer students  a getaway to the future"
Yap.. ternyata Will menjadi guru spanyol hanya karena itu posisi yang ada untuk menjadi guru, dan tampak dia memang tak memiliki passion disana, usahanya untuk belajar bahasa Spanyol membawanya pada David Martinez (ricky martin), yang memiliki cita – cita mengajar anak-anak, yang dia ajak bergabung di Glee club. Alhasil sajian music bilingual bertaburan sepanjang film. I’m sexy and I know it, Don’t wanna lose you know (by Mercedes), La isla bonita (Ricky martin ft. Santana), Little less conversation (will), dan favoritku : Bamboleo yang di mash-up dengan hero (Sam).
"Duende literally means dwarf, but methaporically means to have Spanish soul to be filled with Spanish passion. And it transforms you, make you sing, make you cry, makes you laugh, makes you kiss your lover"
Ricky martin sexy and i know it
Awalnya cukup aneh (tepatnya agak creepy) melihat seorang Ricky martin melakukan performancenya di Glee club. tetapi melihat keseluruhan penampilannya….saya baru sadar kalo dia memang sangat sexy…(ups…), jarang – jarang melihat pria sekekar itu melakukan dancing sesexy itu (eh banyak ya? tapi aku belum pernah melihat).

Kembali ke persaingan mendapatkan promosi, Sue Sylvester malah sibuk mempersiapkan rencananya untuk memiliki anak, yang mengantarkan dia pada sebuah teguran. Hal ini membuatnya harus berbagi peran mengajar cherios dengan seorang guru renang indah. Emma pillburry tampil tanpa ambisi dengan teknik “pamflet” dia mencoba memperbaiki berbagai masalah, menulis hal-hal rumit dan mensederhanakannya dalam langkah sederhana di sebuah pamflet. Tekniknya cukup berhasil menjawab kebimbangan Mercedes – Sam apakah yang rasakan, hingga masalah kebersihan untuk football  team.
“If you really wanna listen, then you need to stop talking. There’s a lot of communication texting, tweeting, facebooking, make you don’t have enough quite time with your self to make informed decision on true feeling.”
Ada yang unik di kelas bahasa spanyol seorang ibu – ibu belajar bahasa spanyol karena hanya ingin berkomunikasi dengan pembantunya…wow bukan pembantunya yang dia suruh belajar bahasa inggris tapi sebaliknya. Orang – orang Tua di sana seperti tak pernah berhenti belajar.

Seharusnya Glee sering tampil seperti episode ini menjauhi hingar binger yang tak perlu, membahas satu tema music plus pengaruhnya.

Nilai : 2,5 dari 5

Episode 13 : Heart
Setelah mendapat pujian di episode yang lalu, episode kali ini Glee kembali ke episode “songongnya”. Boleh Glee membahas kisah asmara para anggotanya, tetapi harusnya hanya sebagai bumbu, bukan sajian utamanya, mengapa saya harus susah – susah memahami percintaan para ababil ???.

Rory - Sugar - Artie
Melanjutkan tradisi di 2 season sebelumnya, Glee menampilkan episode special valentine, yang membawakan lagu – lagu tentang cinta. Kali ini Sugar motta (Vanessa lengies) mengundang anak – anak Glee untuk datang ke pesta valentinenya dengan catatan tidak boleh datang secaa single. Lalu muncullah peaingan Rory (Damian McGinty) Vs Artie (Kevin McHalle) mendapatkan cinta sugar yang menjadi coppy karakter Britney.  Karena ini Glee tentu saja ada persaingan music. Artie sudah cukup memenangkan hati para penonton saat membawakan single Mario yang menurutku menjadi performa terbaik episode ini : let me love you, tetapi Sugar lebih memilih rory karena membawakan single Michael buble home saat  mengabarkan dia akan dideportasi ( benarkah?) labil. 
 Don’t sweat a small stuff but it’s all small stuff when you rich.
Bicara galau adalah membicarakan hubungan Mercedes-sam, tak mau menyakiti hati pacarnya Mercedes memutus hubungannya dengan pacar dan juga Sam … yang diakhiri dengan Mercedea menyanyikan singke I’ll always love you. Unik saat 3 season Glee tak pernah menyanyikan lagu Whitney Houston (CMIIW) dan mereka menyenyikan pertama kali bersamaan dengan ditemukannya whitney dalam kondisi tak bernyawa.

Jeff goldbum - Brian stokes
 “Kekacauan” episode ini terasa kurang lengkap lengkap tanpa kelabilan Fin – Rachel,  yang memutuskan untuk segera menikah. Atas inisiatif dua ayah Rachel (dibawakan secara unik oleh Jeff goldbum – Brian stokes) mereka mengadakan acar makan malam dengan keluarga rachel dengan Finn. Satu pertanyaan : duo ayah Rachel ditampilkan memiliki Karakter orang tua yang sangat terbuka, lalu mengapa mereka malah memiliki anak yang berfikiran konservatif ?. Saya lebih suka bicara tentang duo ayah Rachel dibanding fin-chel. yang berusaha mengatakan bahwa ide menikah muda mereka adalah kesalahan, terlebih setelah Fin menganggap Rachel adalah hal terbaik yang dia miliki karena tak punya cita-cita karir?...hupfffffff

Yang menaik adalah munculnya God squad, sekumpulan pelajar yang mengumpulkan dana untuk kegiatan Gereja dengan membawakan pesan lagu. Di dalam squad tersebut terdapat Quinn (Diana argon), Mercedes (amber riley), Sam (Chord overstreet), dan Joseph hart (cast baru dari glee project, Samuel larsen). Mereka membawakan single Gym Stereo Heart untuk Rachel. Mendadak Iman mereka teruji saat Santana (Naya rivera) meminta mereka menyanyikan pesan lagu cinta untuk pacar lesbinya: Brittany!.hihihihi

Santana sendiri selalu sukses penyelamat setiap episode. Kali ini muncul dengan isu gay nya. Dia memprotyes sikap diskriminasi sekolah, yang memperbolehkan pasangan straight berciuman di lorong sekolah tapi melarang lesbian melakukannya. 

Selama valentine, Kurt mendapatkan secet admirer, yang mengirimkan kartu tiap hari melalui seseorang berkostum gorilla dan dia ternyata …Dave Karofsky…yang menjadi jembatan untuk episode selanjutnya

Nilai : 1,5  dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar