Minggu, 08 April 2012

Gleeview on my way (season 3 episode 14)

Mengenai apa itu Glee dapat dibaca disini. Mengenai review episode sebelumnya dapat dibaca disini Gleeview episode 12 - 13
Episode 14 : On my way
Karofski incident
Status Gay Dave karofsky (Mark adler) terbuka, dia mendapat tekanan dari teman – temannya di sekolah, dari social media, hingga sang ibu tak mau bicara karena menganggap sang anak menderita “penyakit”. Hal ini membuat Karofsky memilih bunuh diri. Semua ditampilkan dengan back songcough syrup” yang dibawakan Blaine Anderson (Daren Chris) Insiden karofski ini menginspirasi anak – anak Glee untuk selalu memelihara harapan, yang membuat mereka bisa bertahan di saat – saat sulit. Setiap orang akan selalu punya sesuatu yang bisa memojokkan dirinya dan harapan akan selalu menolong kita bertahan dan keluar dari situasi itu. 

Episode regional ini, “on my way” sebenarnya punya premis yang bagus tapi (lagi – lagi)  seseorang mengacaukan susunannya. Munculnya black champaign oleh  Sebastian (Grant gustin) dari the wablers, pernikahan finchel, kehamilan Sue, kembalinya Quinn ke Cherios, God squad, yang diniatkan membuat jalan cerita menjadi lebih dinamis, tetapi malah membuat cerita tak fokus. 

Bridesmaid wanna be
Setali tiga uang dengan lagu – lagu yang dibawakan new direction di regional, saya suka single fly (dari pinkan mambo eh maksudku nicky minaj) yang dimash up dengan I believe I can fly (R Kelly), saya suka penampilan trouble tones stronger by Kelly Clarkson (minus koreograpernya) dan antiklimaksnya ada di single here for you, seperti mencampurkan puding pada nasi goreng.  Suara Rachel memang bagus, tetapi dengan talenta yang berjibun cukup aneh saja menampilkan solo performance. Anti klimaks episode regional ini ditambah dengan pesaing new direction yang tampil biasa saja. The wablers sebenarnya punya materi lagu yang bagus membawakan glad you came nya the wanted & Standnya Lenny kravitz penampilan mereka membuatku merindukan the wabler yang dulu dengan blaine. Jangan tanyakan pendapatku tentang satu pesaing new direction yang lain, yang memang ditampilkan cuma sekilas.

Minus episode ini juga akibat “terbuangnya” penampilan jeff goldbumm – Brian stokes mitchell. Duo ayah Rachel ini sebenarnya bisa tampil unik bila dikolaborasikan dengan karakter si ayah Finn Burt hammel (Mike O’Malley) yang keras. Kolaborsi karakter ini sayangnya ditampilkan cerdas hanya beberapa menit membahas palnning sabotase pernikahan kedua anak mereka, selebihnya mereka cuma jadi pajangan. Orang tuan Finn – Rachel ini sebenarnya tak setuju dengan pernikahan anaknya, tetapi tak ingin mengatur ke dalam kehidupan pribadi anak – anak mereka. Hmm bisakah kita menjadi orang tua demokratis seperti ini?

Episode ini juga membuatku merindukan kejahatan yang dilakukan Sue Sylvester (jane lynch) berikut dengan kalimat sarkasnya, eh masih muncul satu saat dia memanggil Quinn :
I know you must be exhausted from singing all those “ohs”and background “ahs”
 …..tapi dia masih "terlalu baik" di episode ini bahkan mungkin di season ini dan mereka menyalahkan hormon kehamilan Sue. Satu catatan untuk Sue adalah adalah sikap optimisnya ….awesome.

Never use cell-phone while driving
Minus lagi ada di Quinn, Si cantik ini seharusnya dia bisa jadi “sesuatu”. Sepertinya orang – orang dibelakang layar Gee tak suka dengan wanita ini, setelah dibuat galau dalam penentuan karater, mereka membuat Quinn jadi korban kecelakaan di akhir episode. Lama – lama saya juga sangat terganggu dengan gaya bicaranya, terlebih saat satu scene dengan kurt (Chris coffler).

Nilai : 1 dari nilai max 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar