Kamis, 23 Februari 2012

The 84th Academy Award 2012 (Best Actress, in a leading role & supporting role)

Dari Jajaran aktris, Katherine Hepburn menjadi aktris yang banyak mengkoleksi piala aktris (4 oscar, dan Meryl streep menjadi aktris yang paling banyak dinominasikan di kategori ini (17 nominasi) termasuk nominasinya tahun ini.Berikut nominasi best actress in a leading role & supporting role :
Best actress nominees

Best actress in a leading role.
Dari kisah Margareth thatcher hingga Marilyn Monroe, dari kisah wanita yang menyembunyikan identitas jenis kelaminnya, hingga wanita berkulit hitam yang menyuarakan haknya yang terdeskriminasi, 5 wanita ini menjadi bagian betapa sulitnya menjadi menjalani wanita, berikut nominasi 5 aktris terbaik tahun lalu :

1. The help – Viola davis
Viola davis
Viola davis berperan sebagai seorang afro-america bernama Aibileen clark. Dia menjadi seorang pembantu di sebuah rumah milik orang kulit putih yang sangat diskriminatif. Dia lalu menceritakan kehidupannya pada seorang penulis. Film ini memberikan nominasi kedua bagi Viola davis setelah film Doubt (2008)

2. The girl with the dragon tattoo – Rooney mara
Rooney mara berperan sebagai Lisbet salander, wanita “jalanan” yang menjadi asisten seorang jurnalis untuk mengungkap misteri yang terjadi 40 tahun yang lalu. Tahun lalu, Rooney mara hanya muncul sebagai pemanis di pembuka film the social network bersama Jesse eisenberg, tahun ini dia tampil mengejutkan menyingkirkan Tilda swinton (We need to talk about Kevin) dari daftar nominasi, untuk mendapatkan nominasi oscar pertamanya.

3. The Iron lady – Meryl streep
Meryl streep berperan sebagai Margareth thatcher, seorang perdana menteri wanita pertama Inggris, yang dikenal dengan julukan wanita berkepala besi. Bukan hanya melakoni thatcher di jaman keemasannya, Streep berhasil membawakan Thatcher di usia tua, yang terlihat rapuh. Film ini memberikan nominasi ke-17 bagi Meryl streep
 
4. My week with Marilyn – Michelle Williams
Williams Vs Monroe
Michelle Williams beperan sebagai Marilyn Monroe, aktris terkenal asal holywood, yang menimbulkan masalah, di film terakhirnya. Film ini memberikan nominasi oscar ke-3 bagi Michelle Williams setelah brokeback mountain (2005) & My blue valentine (2010)

5. Albert nobbs – Glenn close
Glenn close berperan sebagai albert nobbs, seorang wanita yang menyembunyikan identitasnya sebagai wanita, agar memperoleh pekerjaan lebih layak.Di saat tabungannya sudah mencukupi, dia berniat membuka usaha sendiri dan menikahi seorang wanita!. Close sukses membawakan karakter yang kesepian, dan terisolasi dari kehidupan social pada umumnya.Film ini memberikan nominasi oscar ke-6 bagi Glenn close

Thatcher Vs Streep
Who will win ? Meryl streep!, sukses memerankan Thatcher dari segala usia. Sebagai pesaing streep menempel ketat antara Viola davis & Michelle Williams. Kedua aktris ini bisa saja memperpanjang rekor Meryl streep yang meraih 13 nominasi oscar tanpa menang selama 29 tahun!.
Fyi, Sejak tahun 1979 Meryl streep sudah meraih 17 nominasi oscar dan hanya menang 2x, yang menjadikannya menjadi aktris terbanyak yang meraih nominasi oscar sekaligus aktris terbanyak yang gagal mendapat oscar

Best Supporting actress in a supporting role.
Specer - McCarthy - Bejo - McTeer - Chastain
Kisah wanita yang menjadi pria, hingga yang tak “ganas” nya dengan pria, seorang pembantu yang mempermainkan tuannya, hingga seorang aktris yang sedang naik daun, 5 karakter unik ini bukan hanya menjadi “pemanis”, tetapi juga salah satu roh dari film mereka, berikut nominasnya :

1. The Artist – Berenice bejo
Berenice bajo berperan sebagai Peppy miller, seorang aktris baru yang namanya meroket seirng dengan trend film berbicara. Diam-diam dia jatuh cinta kepada seorang actor film bisu yang mengalami kebangkrutan. Aktris yang merupakan istri dari peraih 3 nominasi oscar tahun ini Michael Hazavanicius, memperoleh nominasi oscar pertamanya dari film ini.

2. The help – Jessica Chastain
Jessica castain berperan menjadi celia foote,seorang kulit putih yang terasing dari kehidupan social, dan diam-diam memperkerjakan orang kulit hitam agar suaminya percaya dia istri yang pandai mengurus rumah. Film ini memberikan nominasi oscar pertama untuk Jessica Chastain.

3. Bridesmaids – Melissa McCarthy
Melissa McCartyhy
Melissa McCarthy berperan sebagai Megan, seorang wanita yang suka berbicara blak-blakan dan sangat agresif, membantu menyiapkan pernikahan kakaknya. Melissa Mc Carthy yang tahun lalu memenangkan Emmy award best actress in Comedy series melalui serial mike & molly, melengkapi karirnya dengan memperoleh nominasi oscar pertamanya.

4. Albert nobbs – Janet McTeer
Janet Mcteer berperan sebagai Huber page seorang tukang cat yang menyamar menjadi seorang pria dan menikah dengan seorang wanita. Film ini memberikan nominasi kedua bagi Mc Teer setelah Tumbleweed (1999)

5. The help – Octavia spencer’
Spencer & her "legendary" pie
Octavia spencer berperan sebagai Minnie Jackson, seorang wanita afro-amerika, yang kehilangan pekerjaan karena menggunakan kamar mandi !. Dia lalu menceritakan pengalamannya bekerja dengan orang kulit putih pada seorang penulis. Film ini memberikan nominasi oscar pertama untuk Octavia spencer.

Who will win ? Octavia spencer …… siapa yang akan mendebat seseorang dengan line nya : ”Eat my shit”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar