Sabtu, 22 September 2012

Menonton video games di bioskop (Review film Resident Evil 4; Retirbution)

Are you ready for play ?
Film dibuka dengan sebuah adegan penyerangan sebuah kapal oleh pesawat tempur milik Umbrella corp. adegan yang seharusnya berdurasi 1-2 menit itu menjadi jauh lebih berkesan saat disajikan secara slow motionrewind dengan detil yang sangat mengagumkan. Kemudian kita diperkenalkan sebuah dunia alternatif yang merupakan sebuah simulator sebuah kota yang berisi kloningan pegawai Umbrella corp dan diserang zombie. Di dunia alternatif itu, jagoan kita Alice (Milla jovovich) adalah seorang ibu dengan satu putri bernama Becky (Aryana engineer). Kemudia dalam waktu kurang dari 30 menit kita disadarkan bahwa teknologi 3D telah membawa film action dan thriller pada level baru yang sukses membuat saya terkaget-kaget hingga nyaris terjungkal dari tempat duduk.

Dan saya pun kalah macho dengannya
Formula yang sama terus dibawa sepanjang film dimana Alice ditemani Ada wong (li bingbing) dan pasukan bayaran yang menjemput mereka harus melalui  ruangan simulator kota Jepang, New york, Moskow yang  terletak di bawah laut yang membeku. Kota-kota simulator itu berisi zombie yang telah berevolusi menjadi beragam monster. Tidak hanya monster, Alice dkk juga harus menghindari kejaran jagoan keamanan Umbrella corp Jill Valentine (Sienna gulroy),dan Rain (Michael rodriguez) yang bisa berubah menjadi "moster" tak terkalahkan.

Ceritanya? tak penting, anda main video games juga tak perlu cerita menarik khan? cukup dengan musuh yang berat dan banyak, puluhan adegan aksi yang seru, jagoan yang keren, dan gambar & sound menawan dalam balutan 3D. Entah mengapa melihat aksi 4 jagoan wanita di sepanjang film ini membuat saya berfikiran tentang proyek film The Expendables versi cewek.

Nilai : 2 dari nilai max 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar