Jumat, 21 September 2012

Hubungan unik Ayah - Anak (Review film Beginners)

Oliver-Hal-Anna
Oliver (Ewan McGregor) adalah seorang designer muda yang hidup kesepian. Sehari-hari dia hanya ditemani oleh seekor anjingnya yang posesif. Teman- teman di kantor merasa Oliver memerlukan seorang teman wanita, dan mengajak Oliver mendatangi sebuah pest. Di pesta tersebut Oliver berkenalan dengan Anna (Melanie Laurent), seorang aktris Perancis. Hubungan Oliver dan Anna pun berlanjut. Dengan Anna, Oliver seakan punya tempat untuk mencurahkan kisah hidupnya tentang bagaimana orang tua nya sangat berpengaruh dalam perkembangannya.
Oliver: I've always wanted to have a phone call with somebody who doesn't talk.
Cerita film The Beginners, menceritakan hubungan Oliver dan Anna diselingi setting flash back (atau sebaliknya ya?*hammer) hubungan Oliver dan ayahnya yang gay (Christopher plummer) & ibunya yang independent (Mary page keller) di masa lalu. Ayah Oliver, bernama Hal menyatakan dirinya gay didepan oliver, beberapa waktu setelah ibu Oliver wafat. Setelah pengakuannya ini, Hal lalu mencari jati dirinya sebagai gay, memiliki hubungan dengan seorang pria yang seusia Olive, bernama Andy (Goran vinsjic) juga masuk dalam organisasi & pergerakan kaum gay. Disini mau tak mau Oliver pun turut memasuki komunitas gay.  Hingga sang ayah harus berjuang melawan kanker prostat stadium akhir.

Oscar untuk plummer
Film beginners ini adalah sebuah cuplikan kehidupan manusia yang sangat unik. Bagimana seorang Oliver yang harus menerima ayahnya menderita kanker, dan juga “pacar sang ayah” yang hampir seusia Oliver. Disini kita seperti diajak melihat dalam diri Oliver yang introvet seperti menemukan “penyaluran” curahan hidupnya saat bertemu Anna. Karakter-karakter uniklah yang menghidupkan film yang disutradarai & ditulis oleh Mike mills. Banyak yang terpukau dengan film ini, tetapi tidak bagi saya yang merasa kesulitan menikmati film ini.
Nilai : 1 dari max 5.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar