Senin, 07 Mei 2012

Dance with Somebody ... (Gleeview season 3 episode 17)

"How will i know" Tribute to Whitney
Apa arti seorang idola bagi anda? Perwujudan fantasy seseorang yang sempurna menurut anda? Karyanya menginspirasi anda dalam hidup? atau mewakili apa yang kalian rasakan? ..
Dibuka dengan dengan recycle Single “ How will I know” (nilai plus untuk sinematografinya), anak-anak Glee menyampaikan perasaan cinta yang mereka rasakan. Single ini juga menunjukkan betapa mereka merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian seorang DIVA idola dan sumber inspirasi mereka : “Whitney Houston”, Dan akhirnya mereka mndapatkan sebuah tugas untuk mengekpresikan apa yang mereka rasakan melalui Single Whitney Houston.
Single pertama “Dance with somebody” dinyanyikan Brittany yang mengekspresikan apa yang dia rasa pada Santana dengan. Cukup unik mendengar kata "he" diganti "she".
Setelah sekian lama berpacaran, akhirnya kurt dan Blaine punya masalah orang ketiga juga. Konfliknya tergolong klise, tetapi lagu –lagu Whitney Houston membuat konflik mereka terlihat lebih wah. Sebelumnya tak pernah terpikirkan bahwa single “It’s not right but it’s ok” adalah ungkapan emosi kecemburua,n yang dengan brillian dibalas dengan “I have nothing”. Andai artis-artis kita kalau bertengkar menghasilkan single-single yang…, eh sudah ya si anang vs KD itu … kebanyakan yang lain adu argument di infotainmen.
Joe & Quinn
Konflik cinta segtiga juga dialami Pendatang baru Glee Joe hart, yang jatuh hati pada Quinn. Joe merasa apa yang dia rasakan pada Quinn seperti “menduakan” Tuhan. Cukup unik melihat cinta segita Joe dengan Quinn dan Tuhan diintepretasikan dengan lagu “Saving all my love”. Saya baru menyelami lyric lagu ini, yang ternyata bercerita tentang seseorang yang “move-on” dari kekasihnya yang sudah jadi milik orang lain.
Quinn : “Why do you care about me?” | Joe : “Because being Cristian isn’t about talk. it’s about action.”
Seharusnya mengekspresikan perasaan dengan lagu-lagu Whitney adalah project Will Schuester untuk membantu murid-muridnya lepas dari perasaan kehilangan, ternyata di episode ini Will sendiri yang tidak bisa melepas kepergian anak didiknya. Bicara soal melepas, hal terberat saat orang tua melepas sang anak pergi untuk kuliah, menikah. Burt hummel yang telah menjadi senator di Washington, akan menghadapi kenyataan bahwa dengan lulusnya sang anak dari SMU artinya dia tidak akan kehilangan masa bersama dengan putra semata wayangnya ….
Burt to his son : “but you know as soon as you walk out our door, everything is gonna change, and it won’t change back, Just sometimes, I want my sweet little boy back …
Memang benar ini episode terbaik season ini, musiknya, emosinya, tetapi terlalu banyak konflik, alur cerita dan karakter yang berebut layar  membuat setiap episode Glee tampil kurang mendalam.
Nilai : 2,5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar