Jumat, 30 Maret 2012

the girl with the dragon tatto review

Add caption

Film The girl with the dragon tattoo yang saya saksiskan ini adalah yang versi hollywood. Filmnya ini merupakan remake dari film swedia dengan judul dengan bahsa aslinya Män som hatar kvinnor (CMIIW)

Mikael Blomkvist (Daniel Craig) adalah seorang wartawan sekaligus pemilik majalah, dia sedang berseteru dengan bussinesman Hans-Erik Wennerström. Alih alih barter mendapatkan informasi untuk mengalahkan wennerstorm, Blomkvist bekerja kepada seorang milluinaire Henrik Vanger (Christopher Plummer) untuk memecahkan misteri yang terpecahkan mengenai hilangnya cucu venger 40 tahun yang lalu bernama Harriet. Dalam memecahkan kasus ini blomkvist merekrut seorang “hacker” Lisbeth Salander (Rooney Mara).

Salander sendiri seorang wanita yang amat nyentrik, bertatto naga dia juga “berjuang” menaklukan pengacaranya seseorang yang mengalami kelainan seksual. Film lalu berkutat tentang kerja duo jurnalis ini menghubungkan berbagai pembunuhan, hingga kejayaan dinasti Venger. Penyeledikan mengarah pada pembunuhan atas nama “agama”, dan membawa mereka ke saudara venger, Martin (Stellan Skarsgard). Sedikit kejutan di akhir film tapi tidak terlalu wah.

rooney mara
Saya pikir the girl with the dragon tattoo ini adalah film mafia penuh kekerasan, tapi ternyata saya salah. Filmnya berfokus tentang pemecahan kasus, bahkan terlalu lembut dari ekspetasi awal. Saya sendiri tidak bisa menemukan nama yang tepat selain david fincher untuk menyutradarai film ini. gambar yang dinamis, didukung music yang “cool” ala treznor memuat kita menikmati setiap adegan filmnya. Sebenarnya saya tidak terlalu wah dengan film ini, tetapi entahlah dua factor teknik tadi plus penampilan rooney mara membuatku setia menunggu akhir dari film. Dan memang sesuai judulnya, film ini tidak akan ada apa-apanya tanpa penampilan rooney mara.

Nilai : 3 dari 5


2 komentar:

  1. satu lagi filmya daniel craig, ngomong2 kapan ya lanjutannya james bond..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seri james bond "sky fall" sudah siap beredar november tahun ini

      Hapus