Minggu, 12 Februari 2012

Rekomendasi Film untuk Jomblo Saat Valentine

Terlepas dari apapun kepercayaan dan cara pandang kalian soal valentine, yang jomblo akan sepakat bahwa valentine itu adalah hari penyiksaan. Tidak peduli spirit kasih sayang untuk semua orang, Valentine hanya semakin membuat kita percaya bahwa “I’m single and very happy” itu sebuah mitos. 
Saya memegang prinsip, bahwa sesama jomblo harus saling menguatkan, untuk itu saya akan merekomendasikan 10 film yang cocok untuk menemani kalian yang jomblo menghabiskan hari valentine mereka *uhuk* sendiri, semoga saja kalian yang jomblo terinspirasi untuk tetap berjuang mendapatkan cinta..…atau malah membuat putus asa? Ok jauhkan tali, racun serangga, dan berikut ini daftar ke- 10 film tersebut :

1. Ada apa dengan cinta ? (2002)
Adalah sebuah kisah kehidupan remaja SMA. Cinta jatuh cinta pada Rangga, seorang pemuda yang terlihat “berbeda” karena digambarkan anti social dan suka puisi.
Film ini sukses menjungkirbalikkan mitos pria idaman itu yang jago olahraga, beriman, kaya, dll. Film ini mendefinisikan kembali bahwa pria yang suka puisi, idealis, dan mengerti politik itu seksi (sebelum akhirnya ratusan sinetron & film kancrut mengembalikannya lagi ke definisi pertama). Film ini juga sukses meningkatkan produksi pabrik gelas, sekaligus membuat repot petugas bandara, karena banyak ababil yang ingin meniru adegan-adegan film ini.
Cinta to Rangga : "Trus kalo kamu masih jomblo itu salah aku? salah temen-temen aku?
Pesan untuk jomblo : Silahkan tertawa jika menemukan pasangan songong yang menganggap dirinya adalah Rangga dan Cinta. Mengapa? ... Karena Rangga dan Cinta aslinya putus di akhir film. Rangga memang berjanji akan kembali pada satu purnama, tetapi kenyataannya dia tidak kembali, itulah sebabnya tidak pernah ada sekuel AADC. Rangga ogah balikan ma Cinta. Saat ini Cinta (Dian sastro) sudah menikah, dan  Rangga? ….masih tetap jomblo seperti kita HAHAHAHA

2. While you were sleeping (1995)
Kisah Lucy (Sandra bullock), seorang gadis penjaga tiket kereta api yang kesepian. Lucy mendadak dianggap sebagai tunangan seorang pria asing yang dia tolong, hingga akhirnya dia justru jatuh cinta dengan saudara pria asing itu.
Found a family is more important than the right one ..... (while you were sleeping)
Pesan untuk jomblo : Punya pacar bisa berarti punya keluarga baru, kalian tidak hanya menjalin hubungan emosional dengan si pacar tetapi juga dengan seluruh keluarganya. Untuk kasus film ini, dia beruntung punya keluarga baru yang manis-manis, tetapi kebanyakan sih ………..*ya gitu deh* jadi masih enak jadi jomblo khan?

Ada yang pernah bertanya : "bagaimana jika kamu diberi 40 perawan cantik, untuk kau peristri sekaligus ?" Lalu kujawab : "Bahagia.... hingga akhirnya saya sadar bahwa saya akan punya 80 mertua"

3.When harry met sally (1989)
Di pertemuan pertama Harry (Billy cristal) dan Sally (Meg ryan) adalah sepasang musuh. Di pertemuan kedua, mereka bahkan tidak ingat pernah bertemu. Di pertemuan ketiga mereka menjadi teman, sebelum akhirnya mereka berhenti menjadi teman dan ….. 
Pesan untuk jomblo : Untuk yang belum pernah pacaran, film ini bisa menjadi referensi untuk melihat bagaimana suatu “hubungan” dari mata laki-laki & perempuan, juga dari kaca mata orang muda, orang tua, duda, dan …..Yang terpenting, jangan pernah benci banget dengan seseorang, bisa jadi dia jodoh anda

4. Before sunrise & before sunset.
Ini adalah 2 film, tentang 2 orang traveler yang bertemu di Paris, lalu mereka saling berbagi cerita sepanjang film!. Walau isinya hanya obrolan 2 orang asing, tetapi film ini jauh dari kata membosankan.

Pesan untuk jomblo : Punya pacar itu asyik, tetapi jauh lebih asyik punya teman yang nyambung untuk diajak bicara tanpa terbebani harus jadian. Call me! 081379039908 lalu kita janjian ke paris

5. Up in the air.(2011)
Ryan bingham (George Clooney) adalah orang yang memegang prinsip bahwa pernikahan hanya membuat orang berjalan lambat dalam hidup. Hubungan yang dimiliki selama ini hanya untuk have fun tanpa ada komitmen jangka panjang. Hingga akhirnya dia berada pada titik kesepian, dan mendapati wanita yang dicintainya adalah istri orang.

Pesan untuk jomblo : Kalo belum punya pacar, tidak perlu berkoar-koar anti kemapanan deh, kamu bukan George Clooney…

6. Amelie (2001 )
Amelie poulin seharusnya adalah orang yang kesepian. Hidupnya diisi dengan menolong orang-orang disekitarnya untuk menemukan keinginan mereka masing-masing. Justru itu yang membuat Amelie menemukan cintanya.

Pesan untuk jomblo : banyak yang mengaku menunggu/mencari cinta sejati? Tetapi kalian harus ingat bahwa hidup itu adalah tentang membagi kasih ke sesama.

7. Love actually (2003)
 Best scene in Love actually
Dari banyak kisah cinta dalam film ini,  yang menjadi favorit saya adalah kisah seorang seorang pria yang ternyata memendam cinta pada istri sahabatnya. Bagian termanis adalah saat pria ini menyatakan cintanya ….

Pesan untuk kaum jomblo : Jangan memendam rasa cinta. Tuhan menciptakan cinta untuk dirasakan, & dinyatakan, tetapi ingat selalu ada batasan yang hendaknya tidak kita lalui

8. 300 (2006)
Tentara Sparta
Kisah tentang Raja Sparta Leonidas yang bersama 300 pasukannya berperang melawan tentara Persia yang jumlahnya jauh lebih besar.

Pesan untuk jomblo : Jika suka sama seseorang yang juga disukai orang lain, jangan pernah minder! Walaupun saingan kalian jauh lebih baik dari kalian. Pakai prinsip tentara sparta, walaupun kalah tetapi membuat lawan tergetar takut itu adalah kemenangan. Teriakkan This is SPARTAAAAAA....! lalu rebut cinta kalian. (pesan ini hanya untuk yang punya body seperti tentara sparta)
   
9. Wall-E  (2008)
Wall-E love Eva



Wall-e adalah robot terakhir di bumi yang tertinggal saat seluruh manusia pergi meninggalkan bumi. Alhasil? Dia menjadi memiliki perasaan dari rasa kesepian hingga jatuh cinta.

Pesan untuk  jomblo : Cinta itu untuk diperjuangkan, segera keluar rumah dan kejar cintamu jangan nonton film melulu …… robot jelek saja bisa punya pacar masa kamu gak bisa? ….*ngomong ma cermin


 
10.  Jomblo
Semua kehidupan jomblo ada di film ini, tentang bagaimana kita bodoh saat jatuh cinta, tentang bagaimana punya pacar itu tak seindah yang dibayangkan saat jomblo, tentang bagaimana sahabat bisa hilang saat tak jomblo lagi, ...*banyak

Pesan untuk jomblo : Jangan percaya pada pesan yang disampaikan untuk jomblo dari orang yang ternyata jomblo juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar