Sabtu, 07 September 2013

Daftar Film Musim Panas 2013 (Rank 20 - 25)

Deretan teratas film musim panas terbaik 2013 dapat dibaca di sinideretan film musim panas terbaik urutan 9 - 16 ada di link ini,  dan berikut deretan film musim panas terbaik tahun 2013 di urutan 20 -25 :

20. Epic
Adalah sebuah film animasi yang bercerita petualangan Mary Katherine (Amanda seyfrind). Ayahnya Professor Bomba (Jason sudeikis) adalah ilmuwan eksentrik yang menghabiskan waktunya (hingga dia ditinggalkan anak istrinya) meneliti keberadaan manusia kecil (disebut juga leaf man) di sebuah hutan. Dia disebut gila karena tidak ada yang percaya kehadiran mahkluk kecil penjaga kelestarian hutan itu. Hingga suatu hari, kecelakaan menyebabkan Mary menjadi kecil dan menjadi saksi kematian sang ratu leaf man, Queen Tara (Beyonce Knowles).
Mary yang mendapatkan kuncup bunga sumber kekuatan hutan, mendapat misi mengamankannya dari pasukan Mandrake (Christopher waltz). Dibantu Ronin (Collin Farrell) dan Nod (Josh hutcherson), Mary berada di tengah perang besar antara leaf man dan monster – monster penghancur hutan dibawah komando Mandrake.
Film Epic ini “dibunuh” oleh judulnya sendiri, Alih – alih tampil epik ditengah gempuran film epic di musim panas, film ini tampil amat sederhana, baik dari alur maupun penampilan karakter. Film yang diambil dari buku The leaf men and Brave good bugs, dan disutradarai Chris wedge ini bukan tampil buruk, tetapi dia tak kuasa melampaui ekspetasi penonton yang didapat dari judulnya. Nilai : 2 / 5

21. Turbo
Sejak Shrek, Film – film buatan Dream work animation seakan hadir untuk menyaingi film Disney dengan memparodikan cerita dari animasi Disney. Ketika mendengar Film Turbo yang bercerita tentang seekor keong yang mengikuti balap mobil, ekspetasi saya melambung. Bayangan saya, film ini bakal menjadi olok-olokan film Cars, atau Rattaouille.
Turbo ( Ryan renold), adalah nama seekor keong yang punya mimpi menang ajang balap mobil. Sebuah mimpi yang menjadikannya bahan tertawaan teman-temannya. Hingga, suatu kecelakaan, menyebabkan Turbo berubah menjadi keong super yang bisa bergerak secepat mobil balap. Lalu dimulailah petualangannya bersama sahabatnya Chat (Paul Giamatti) untuk mewujudkan impiannya. Dibantu Tito (Michael Pena) penjual Tacho yang juga punya mimpi membuat tachonya terkenal, Turbo menjalani karirnya untuk itu adu balap Indi 500.
Ada 3 hal yang hendak disampaikan di film ini : pertama tentang seekor siput yang tidak ingin membatasi dirinya dengan hanya menjadi siput, kedua tentang orang – orang yang berjuang mewujudkan mimpinya, ketiga tentang serunya drama balap mobil. Sayangnya Turbo gagal meramu ketiga hal utama difilmnya menjadi sesuatu yang lebih dari yang pernah kita lihat. Bahkan drama adu mobil, yang menjadi scene terbaik film ini mengingatkan kita akan film Cars. Mungkin itu sebabnya poster Turbo lebih suka menyamakan dirinya dengan poster film Fast and the furious dari pada dengan cars. Nilai : 2 / 5

22. Kick Ass 2
Selepas kematian sang Ayah, Mindy (Chloe moretz) diasuh oleh detectif marcus (Morris chestnuts) sahabat ayah mindy. Sang detective berusaha membuat Mindy untuk hidup normal sebagai layaknya gadis seusianya dan tidak kembali menjalani kehidupan kerasnya sebagai super hero Hit girl. Di sisi lain Dave sukses di latih Mindy menjadi upper hero gadungan berjuluk Kick ass (Aaron taylor Johnson). Dia bergabung dengan group super hero jadi – jadian Justice forever yang dikomandani Colonel stars (Jim carey).
Justice forever ini adalah superhero local membantu kesulitan warga, hingga mereka berhadapan dengan seorang pria manja yang berupaya membentuk kerajaan penjahatnya  The motherfucker (Christopher mintz).
Film kick Ass 2 seakan punya 2 cerita, bagian pertama menceritakan sang superhero hit girl yang berupaya menjadi gadis normal mengingatkan kita akan film Mean girl. Sedangkan bagian kedua berisi pertempuran para geek yang berupaya mengikuti sukses awal kick ass. Kick ass 2 yang punya premis menjanjikan, dengan karaktrer yang sangat unik, ,tetapi sayangnya gagal dieksekusi. Semua ide tampak nanggung didepan layar. Nilai plus dari film ini adalah : bibir chloe. Nilai : 2 / 5.
  
23.  R.I.P.D (Rest in Peace department)
Nick (Ryan renold) adalah seorang polisi yang mati karena dikhianati rekannya Hayes (Kevin bacon). Di akhirat,  Nick mendapat tawaran dari proctor  (Mary-Louise parker) untuk bergabung dalam RIPD. Menjadi patner agen senior yang nyentrik bernama Roy (Jeff bridges), Nick mendapat tugas menangkap arwah - arwah penasaran yang punya niat buruk mengganggu kehidupan manusia.
Punya premis menarik, dan diambil dari komik, entah mengapa R.I.P.D justru menjiplak visual Man in black. Masih punya adegan seru, dengan visual effect diatas rata-rata, justru malah membuat saya merindukan aksi Tommy lee-jones – Will smith.  Film ini masih menghibur walau mau tidak mau harus rela diberi label : Men-in Black KW II. Nilai : 2 / 5.

24. Wolverine
X-men, adalah salah satu film superheroes favorit saya. Salah satu alasannya kerena film ini selalu membawa isue anti diskriminasi dalam setiap cerita yang diangkatnya. Nah… Apa jadinya jika salah satu superhero X-men terjebak dalam drama keluarga Jepang?
Logan (Hugh Jackman) harus menyelamatkan seorang Mariko (Tao Okamoto), seorang cucu seorang konglomerat Yashida (Ken Yamamura/Haruiko Yamanoiuchi). Mariko mendapat semua kekayaan kakeknya, sehingga menjadi incaran semua keluarga & lawan kakeknya. Yashida ini dulu seorang tentara Jepang yang ditolong Logan. dan….ah sudahlah selebihnya tidak penting
Sebuah cerita yang membuat saya berfikiran bahwaLogan salah masuk film! Saya tidak bilang film ini buruk, tetapi memasukkan Logan dan bayangan Jean gray didalam film ini seperti memasukkan ayam panggang dalam es krim . Nilai : 1.5 /5

25. The Iceman
Film ini adalah kisah nyata karir pembunuh bayaran tahun 80an Richard kuklinski (Michael shanon) . Richard sendiri membunuh 100 – 250 orang sepanjang karirnya, yang uniknya tanpa diketahui istri (Winona ryder) dan 2 putrinya.

Saya tak pernah bisa menikmat film yang penuh adegan pembunuhan tanpa ada latar belakang. Adegan pembunuhan yang tidak saya sukai dalam suatu film biasanya terdistraksi dengan motif pembunuhan atau alur cerita yang menarik. The ice man tampil layaknya drama yang flat dengan adegan dar der dor, jlab – jleb bertaburan sepanjang film dengan hanya diberi penjelasan, dia harus mati titik. Nilai : 1 / 5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar